Beranda | Artikel
Mati di Atas Aqidah yang Benar (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Rabu, 16 September 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Ahmad Zainuddin

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Mati di Atas Aqidah yang Benar

Pembahasan mengenai “Mati di Atas Aqidah yang Benar” ini diambil dari beberapa ayat yang ada di dalam Al-Qur’an. Di antaranya adalah firman Allah Subahanhu wa Ta’ala:

إِنَّ الَّذِينَ قَالُوا رَبُّنَا اللَّهُ ثُمَّ اسْتَقَامُوا تَتَنَزَّلُ عَلَيْهِمُ الْمَلَائِكَةُ أَلَّا تَخَافُوا وَلَا تَحْزَنُوا وَأَبْشِرُوا بِالْجَنَّةِ الَّتِي كُنتُمْ تُوعَدُونَ

“Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Tuhan kami ialah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: “Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Allah kepadamu”.” (QS Fushilat [41]: 30)

Di dalam ayat ini terdapat anjuran agar kita jangan takut terhadap apa yang akan kita hadapi setelah kematian jika kita mati di atas aqidah yang benar. Baik itu mulai dari dicabutnya nyawa, diangkatnya ruh, fitnah kubur, siksa kubur, dan yang lain sebagainya.

Jika kita mati di atas aqidah yang benar, maka kita diperintahkan untuk bergembira dengan surga yang telah Allah Ta’ala janjikan kepada hamba-hambanya yang bertakwa.

Di ayat berikutnya Allah Subahanhu wa Ta’ala berfirman:

نَحْنُ أَوْلِيَاؤُكُمْ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَفِي الْآخِرَةِ وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَشْتَهِي أَنفُسُكُمْ وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَدَّعُونَ

Simak lebih lanjut penjelasan tentang “Mati di Atas Aqidah yang Benar” yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan mendownload ceramah agama ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Mati di Atas Aqidah yang Benar

Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/15966-mati-di-atas-aqidah-yang-benar-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/